Minuman sehat dan aneka jus untuk kesehatan jantung, anak, ibu hamil, penderita diabetes , kolesterol, penderita maag, radang tenggorokan, diet, kulit, tinggi kalsium, rendah lemak dll.

Kamis, April 10, 2014

6 Manfaat Daun Cocor Bebek

manfaat daun cocor bebek
6 Manfaat Daun Cocor Bebek. Selain untuk tanaman hias, daun cocor bebek bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Hampir seluruh bagian dari tanaman cocor bebek bisa digunakan sebagai obat, akan tetapi yang lebih banyak digunakan untuk obat adalah daunnya. Pada bagian daun cocor bebek banyak mengandung air dan berlendir, dimana dari daun tersebut banyak mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dantanin.

Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun cocor bebek mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tannin, asam lemon dan asam apel.

Berikut racikan cara penggunaan daun cocor bebek untuk mengatasi beberapa penyakit.
    • Daun cocor bebek sebagai obat bisul, Ambillah 30 – 60 gr daun cocor bebek segar dan dilumatkan, ambil air lumatannya, tambahkan dengan madu dan diminum, sisa air lumatannya tersebut ditempelkan dibagian yang sakit. 
    • Daun cocor bebek untuk mengatasi nyeri lambung, Lima lembar daun cocor bebek diperas tambah sedikit garam dan diminum air perasan nya.
    • Daun cocor bebek untuk mengatasi radang amandel, 10 lembar daun cocor bebek dilumatkan dan gunakan airnya untuk kumur kumur.
    • Daun cocor bebek untuk mengatasi muntah darah, Tujuh lembar daun cocor bebek dilumatkan, tambahkan gula merah, tim dan minum selagi hangat.
    • Daun Cocor bebek untuk mengatasi wasir, Daun cocor bebek dicuci bersih, diangin anginkan sampai kering lalu ditumbuk sampai menjadi bubuk. Seduh satu sendok bubuk dengan panas dalam cangkir, tambahkan satu sendok madu, minum hangat hangat 3x/hari.
    • Daun cocor bebek untuk mengatasi radang telinga luar, Gunakan air perasan daun cocor bebek sebagai obat tetes telinga.

    Demikian beberapa resep minuman sehat dari daun cocor bebek

    Semoga bermanfaat

    6 Manfaat Daun Cocor Bebek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown